Ceremony Penanaman Pohon Jabon Di Tanjungmedar - Sumedang


PENANAMAN PERDANA POHON JABON DI TANJUNGMEDAR
(LAHAN-LAHAN BARU I-GIST)

Acara Penanaman Perdana Pohon Jabon di Tanjung medar untuk lahan baru pada hari Sabtu tanggal 28 Desember 2013 kemarin berlangsung dengan lancar. Dihadiri oleh beberapa orang mulai dari pihak perusahaan, pahlawan penghijauan (green Warrior), aparatur daerah, hingga masyarakat setempat.

Direktur Utama PT. Global Agro Bisnis. Bpk. Dadan Sjafari, SEmengatakan dalam sambutannya, Tujuan dari Program I-GIST ini adalah untuk menjadikan para pemilik lahan menjadi Direktur di lahannya sendiri. Program I-GIST ini pun sejalan dengan program pemerintah dalam usaha melestarikan lingkungan demi penghijauan dan penyelamatan dunia dari ancaman Global Warming. Yang membedakannya program pemerintah dengan program I-GIST.3 ini, program pemerintah itu  murni bantuan untuk masyarakat, Sedangkan program I-GIST ini program suasa murni, Kita bermitra dengan masyarakat untuk mencapai kepuasan bersama.

Komisaris Besar PT. Global Agro Bisnis Bpk. H. Wira Pradana, ST mengatakan dalam sambutannya, PT. Global Agro Bisnis ini adalah kontraktor penanaman pohon jabon. Kemudian ada 4 kelayakan untuk mensukseskannya program I-GIST ini:

  • Layak Ekonomi, mengapa di sebut layak ekonomi karena di I-GIST kita memilki Team Green Warrior, mereka yang mengkampanyekan I-GIST ini, selain menyelamatkan lingkungan juga mengajak masyarakat tentang pentingnya menanam pohon
  • Layak Ekologis, mengapa disebut layak ekologis karena pohon jabon ini dapat berfungsi tidak merusak alam
  • Layak Lingkungan, dengan menanam pohon jabon lingkungan menjadi lebih baik
  • Layak Sosial, program I-GIST ini tidak akan berhasil jika kerjasama kami dengan masyarakat tidak terjalin dengan baik.
Bapak Camat Tanjungmedar mengatakan dalam sambutannya, kami mendukung sekali program I-GIST, dalam hal Penanaman Pohon Jabon karena sangat bermanfaat bagi penghijauan hutan dilingkungan masyarakat, khususnya masyarakat Tanjungmedar. Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Desa Sukamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang. Dimohon untuk dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak agar selalu terjaga dengan baik, saling menjaga komitmen yang sudah di bangun dari segi - segi ruang dan waktunya, demi melestarikan alam ini.

Kapolsek Tanjungmedar mengatakan dalam sambutannya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Global Agro Bisnis, telah membantu masyarakat Berupa benih pohon jabon. Karena pada saat ini sedang sulitnya mencari pekerjaan, dengan menanam dan memelihara pohon jabon mengurangi pengangguran. Dalam hal ini sangat berkaitannya dengan pihak kami karena masyarakat jadi mempunyai pekerjaan/kegiatan. Karena mayoritas 75% masyarakat Tanjungmedar ini adalah petani.
Berikut dokumentasi acara selama Ceremony Penanaman Pohon Jabon :

Berikut dokumentasi acara selama Ceremony Penanaman Pohon Jabon : Klik show untuk melihat











































Crew Yang Bertugas Mendokumentasikan Selama Acara Berlangsung








Demikian serangkaian acara Ceremony Penanaman Bibit Pohon Jabon di Dusun Bungbulang Desa Sukamukti Kec. Tanjungmedar Kab. Sumedang, tak lupa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyukseskannya acara Ceremony Penanaman Bibit Pohon Jabon ini.

Di laporkan langsung dari Tanjungmedar - Sumedang

Salam Sukses Green Warrior Indonesia



HUBUNGI KAMI

Informasi Via telpon bisa hubungi :
Yogyakarta: +62 81227566913

Office: Jl. Rejowinangun No.13 KotaGede Yogyakarta


Email : info.igist@yahoo.co.id

Website: http://komunitasbisnishijau.blogspot.co.id