Menjadi Yang Terbaik

Posted by Anonim On 11.46 | No comments
Menjadi yang Terbaik

Untuk menjadi yang terbaik, memang bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Perlu motivasi yang kuat, komitmen pada tujuan, serta kemampuan untuk berproses.
Ilmu untuk memelihara motivasi diri bisa dipelajari oleh siapa pun. Salah satu latihan yang paling mudah untuk menguatkan diri sendiri adalah melakukan "self-talk". Gali potensi-potensi positif dalam diri kita dengan melakukan "dialog" dengan diri sendiri. Yakinkan bahwa diri kita memiliki kemampuan untuk sukses. Jika orang lain bisa sukses, kita pun mempunyai hak untuk sukses sama seperti mereka.
Keyakinan kepada Tuhan dan doa, juga mampu memberikan kekuatan motivasi diri yang luar biasa.
Sikap mental lain yang perlu kita pelihara adalah menyadari bahwa sukses yang kita raih bukan hanya sekedar mengandalkan diri sendiri; sebaliknya selalu ada andil orang lain di dalamnya. "Rendah hati" adalah kata kuncinya; tapi sebaliknya, tidak "rendah diri" pada saat mengalami kegagalan.

Dengan demikian.. tidak hanya semakin dewasa dalam mengarungi kehidupan ini, yang pasti kualitas kehidupan kita akan semakin baik, semakin sukses, dan pada akhirnya akan bermanfaat pula bagi orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar



HUBUNGI KAMI

Informasi Via telpon bisa hubungi :
Yogyakarta: +62 81227566913

Office: Jl. Rejowinangun No.13 KotaGede Yogyakarta


Email : info.igist@yahoo.co.id

Website: http://komunitasbisnishijau.blogspot.co.id