JK: Bisnis Bisa Berjalan Otomatis Setelah 35 tahun



Jakarta -Pengusaha sukses merintis usaha dari bawah dan harus intens terlibat aktif mengurus bisnisnya di masa-masa awal. Bila usaha sudah besar sesuai perjalanan waktu maka bisa dikendalikan secara otomatis.

Pengusaha nasional dan juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai seorang pengusaha pemula dilarang meninggalkan usaha dan menyerahkan bisnisnya kepada orang lain, sebelum usahanya berkembang. 

Seorang pengusaha bisa menyerahkan bisnisnya kepada seseorang atau berjalan otomatis ketika bisnis yang ditekuni telah berusia 35 tahun.

"Kalau Anda sudah bisnis 35 tahun baru bisa. 35 tahun boleh auto pilot kalau Anda baru mulai. Anda auto pilot, pesawat bisa menabrak," ucap JK dalam acara d'Preneur di Menara Bank Mega, Jl. Kapten Tendean Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Menurutnya bisnis bisa saja diserahkan kepada orang lain ketika perusahaan yang didirikan telah tumbuh dewasa. Hal ini diakuinya berdasarkan pengalamannya berbisnis.

"Saya bisa berkata ini setelah 35 tahun. Masalah sedikit saya tahu tinggal telepon begini, kalau belum punya pengalaman, Anda tongkrongin, Anda jaga bisnis," katanya.


HUBUNGI KAMI

Informasi Via telpon bisa hubungi :
Yogyakarta: +62 81227566913

Office: Jl. Rejowinangun No.13 KotaGede Yogyakarta


Email : info.igist@yahoo.co.id

Website: http://komunitasbisnishijau.blogspot.co.id