Jakarta -Dalam acara d'Preneur salah satu peserta yang merupakan pegawai kontrak di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bertanya soal bagaimana sukses menjadi pengusaha ikan. Ini tips dari JK.

"Ya kamu harus jual lebih banyak ikan lagi," ucap mantan Wakil Presiden RI sekaligus Pengusaha Nasional Jusuf Kalla (JK) dalam acara d'Preneur di Menara Bank Mega, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2013).

Namun JK meminta agar pegawai kontrak di KKP itu memilih, jika ingin benar menjadi pengusaha ikan yang sukses maka segera berhenti.

"Kenapa Anda masih kerja jadi pegawai? Kalau mau sukses Anda harus pilih salah satu, kalau mau sukses jadi pengusaha ikan maka keluar jadi pegawai (KKP-red)," ujarnya.

Alasan JK menyarankan harus memilih, karena untuk menjadi pengusaha haruslah fokus pada usahanya, ketika pada saat yang sama menjadi pegawai maka tidak akan pernah fokus.

"Mau sukses anda harus fokus, bagaimana anda bisa fokus anda harus pagi-pagi sudah harus berangkat kerja ke kantor, mau sukses usaha ikan, anda harus cek benar-benar ikan tersebut, harus turun langsung apalagi itu ikan segar, kalau anda masih jadi pegawai, dua-duanya anda bisa gagal, jadi anda pengusaha gagal, jadi pegawai pun anda gagal, jadi pilih salah satu dan fokuslah," tandasnya.


HUBUNGI KAMI

Informasi Via telpon bisa hubungi :
Yogyakarta: +62 81227566913

Office: Jl. Rejowinangun No.13 KotaGede Yogyakarta


Email : info.igist@yahoo.co.id

Website: http://komunitasbisnishijau.blogspot.co.id