JK: Saya Jadi Pengusaha Sejak Kecil, Pulang Sekolah Jaga Toko



Jakarta -Pengusaha yang juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, ingin jadi pengusaha sukses harus dilatih dari kecil. Lingkungan dan pengalaman penting dalam membentuk jadi pengusaha sukses.

"Jadi dari kecil harus dilatih jadi pengusaha, sejak kecil saya pulang sekolah jaga toko. Jadi usai kuliah saya langsung jadi pengusaha. Karena itu harus dilatih karena dunia usaha berhubungan dengan lingkungan," tutur JK dalam acara d'Preneur di Menara Bank Mega, Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Pada kesempatan itu, JK juga menyinggung soal cara menjalankan usaha keluarga. Menurutnya, ingin sukses menjalankan usaha keluarga harus meniru cara pengusaha keturunan Tionghoa.

"Anak pengusaha kita beda dengan yang keturunan Tionghoa yang semuanya meneruskan usaha keluarga. Satu-satunya cara cari kerja ya meneruskan usaha keluarga. Kalau pengusaha kita anaknya terlalu banyak kemungkinan, bisa jadi dosen, pegawai dan lain-lain. Dari 5 anak yang jadi pengusaha 1 atau 2. Jadi sulit kaderisasi," paparnya.


HUBUNGI KAMI

Informasi Via telpon bisa hubungi :
Yogyakarta: +62 81227566913

Office: Jl. Rejowinangun No.13 KotaGede Yogyakarta


Email : info.igist@yahoo.co.id

Website: http://komunitasbisnishijau.blogspot.co.id